Bagaimana Cara Ngobrol Sama Pacar yang Baik dan Benar?

loading...

Mengobrol dengan pacar membutuhkan keseriusan, kecermatan, dan kesabaran. Apalagi kalau pacarmu cewek. Kalau pacarmu cowok sih yaa tidak perlu bersabar, tinggal ngambek aja :D Kalau sama cewek, apalagi yang masih masuk kategori “kimcil”, salah ngomong dikit masalahnya bisa berjam-jam dan bahkan tetap dibahas selama seumur hidupnya. Nah, bagaimana cara mengobrol sama pacar dengan baik dan benar? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?
Bagaimana Cara Ngobrol Sama Pacar yang Baik dan Benar?

1. Saling Pengertian

Kedua belah pihak harusnya saling mengerti satu sama lain. Jangan ada yang sok paling benar. Itu hanya membuat hubungan kalian tidak harmonis. Tapi kalau bertengkar sesekali sih tidak masalah, karena jika dapat diselesaikan dengan baik, justru akan membuat kalian semakin dekat.

2. Jangan Terlalu Cepat, Jangan Terlalu Lambat

Baca juga: 10 Cara Komunikasi Dengan Pasangan

Jika ngobrolnya via chat atau SMS, sebaiknya balasnya jangan terlalu cepat dan jangan terlalu lambat. Idealnya 1 sampai 3 menit. Jika dia cepat sekali balasnya sedangkan kamu masih mengerjakan tugas, katakan bahwa kamu lagi bikin tugas sehingga dia paham mengapa kamu agak lama balasnya. Tapi jangan sampai lebih dari 30 menit yaa.

3. Jangan Terlalu Sering

Baca juga: 5 Cara Komunikasi dengan Pacar Agar Tidak Bosan

Baik lewat chat maupun secara lisan, sebaiknya jangan terlalu sering mengobrol. Memang pada awal-awal pacaran, sangat banyak hal yang bisa kalian bicarakan. Namun pada bulan-bulan berikutnya, kamu akan kehabisan topik pembicaraan, kemudian pacar kamu bakal bilang: “kamu kok gak kayak dulu lagi, kamu selingkuh yaa?” Nah! Apa boleh buat kalau pacar sampai bilang gitu. Sibukkanlah diri kamu dengan melakukan hal lain. Misalnya mengerjakan PR, baca buku, atau bantu orangtua beres-beres rumah. Katakan saja, dia gak bakal marah kok. Jika dia sampai marah, keterlaluan!

4. Hanya Bahas Topik-Topik yang Cocok bagi Kalian Berdua

Baca juga: 5 Cara Membuat Pacar Tidak Bosan

Hanya bahas topik yang bisa kalian berdua cerna. Bagi cowok, jangan bahas politik dan game mulu. Bagi cewek, jangan bahas fashion. Tapi lebih baik lagi jika kamu berusaha memahami dan mempelajari apa yang dia suka. Itu akan membuat hubungan kalian menjadi semakin terikat.

5. Sesekali Buat Lelucon

Baca juga: 5 Tips Pertama Kali Ketemuan Sama Pacar

Supaya tidak cepat bosan, sesekali buatlah lelucon. Tidak ada salahnya jika kamu menggombal dia. Walaupun dia akan terlihat tidak senang, tapi sebenarnya di dalam hatinya sudah kesengsem.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

loading...

No comments:

Post a Comment