Berapa Usia Yang Tepat Untuk Mulai Memikirkan Hubungan Asm@ra?

loading...
Baru tamat SMA tapi belum punya pacar? Jangan dulu menganggap bahwa diri kamu adalah jones atau jomlo ngenes. Mungkin jomblo ng3res *eh. Sebenarnya usia segitu masih belum cukup untuk memikirkan pendamping hidup, apalagi jika kamu adalah cowok. Cowok sejati seharusnya fokus pada karir dan kuliahnya terlebih dahulu. Tetapi kalau terlalu mementingkan karir dan target hidup juga buruk.
Baca juga: Jones? Bergaul Donk!
Berapa Usia Yang Tepat Untuk Mulai Memikirkan Hubungan Asmara?
Saya jadi ingat kisah seorang cowok yang punya target yang sangat tinggi baru dia merasa pantas untuk memikirkan hubungan asm@ra. Targetnya adalah punya mobil, tanah seluas sekitar are, rumah bertingkat dua, dan penghasilan minimal. Orang itu berhasil mendapatkan semua itu, namun pada usia 35 tahun. Bayangkan bagaimana seorang pria 35 tahun bisa mencari pasangan yang tepat?
Baca juga: 3 Hal yang Harus Kamu Lakuin Supaya Sukses di Usia Muda
Ada satu batasan yang sepertinya semua orang harus memilikinya, adalah batasan usia minimal. Menurut saya, untuk pria, 22 tahun. Untuk wanita, 20 tahun atau setelah tamat kuliah. Sebaiknya sebelum usia minimal itu, jangan terlalu serius memikirkan hubungan. Fokuslah dengan karir dan pendidikanmu. Jika kamu punya usaha, kembangkanlah usaha tersebut setinggi mungkin karena rentang usia sebelum 22 tahun adalah usia yang paling produktif baik dalam hal waktu dan finansial. Waktu kamu cukup banyak sedangkan seluruh tanggungan masih ditanggung orangtua. Jangan sia-siakan usia tersebut hanya untuk mencari pacar. Tidak masalah jika hubungan pacaranmu tidak bertahan lama karena cewek/cowok pada usia segitu masih labil.
Lebih baik bersakit-sakit dahulu baru bersenang-senang kemudian. Bersakit-sakit maksudnya sakit hati melihat teman-teman kamu bisa punya pacar dan kemana-mana bersama pacar. Tahukah kamu bahwa pacaran itu tidak seenak yang kamu bayangkan bahkan cenderung sangat sibuk? Memang pada awal-awal bulan pacaran terasa sangat nikmat, namun jika sudah lebih dari satu tahun kamu akan merasa jenuh dan sangat direpotkan oleh pacar kamu. Lebih baik kamu pergunakan masa mudamu untuk melakukan hal yang bermanfaat untuk masa depan kamu.
Tentu saja sebelum usia segitu kamu masih boleh pacaran. Itu hak setiap remaja. Namun jangan dijadikan prioritas dan sebaiknya tahu diri. Jangan sampai membuat masa depan kamu dan pacar kamu rusak hanya gara-gara hawa n@fsu.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)
loading...

No comments:

Post a Comment