5 Cara Membuat Gebetan Nyaman Sama Kita

loading...

Jika kamu benar-benar mencintainya, kamu akan deg-degan banget ketika bertemu dengannya. Jangankan ketemu empat mata, pas dia bales pesan kamu aja rasanya udah kayak mau terbang saja. Lebay! Tapi memang begitu kenyataannya. Tapi kalau hanya sekedar suka atau tertarik, tidak akan ada rasa seperti itu saat bicara dengannya. Tapi tetap saja kamu bakal deg-degan pas nembak atau ditembak dia. Kalau deg-degan terus saat ngobrol, gimana cara membuatnya nyaman? Yang ada justru kecanggungan yang sangat tidak enak rasanya. Nah, bagaimana cara membuat gebetan nyaman dengan kita? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?
Cara Membuat Gebetan Nyaman Sama Kita

1. Jadilah Humoris

Pada hakikatnya semua orang harus bersifat humoris. Prinsip utama yang harus dipegang adalah jangan malu, jangan takut dimarah, tahu batasan, dan jangan terlalu serius. Sebagian besar orang sangat suka diajak bercanda.

2. Jangan Bicarakan Politik

Gak tau apa itu politik? Baca artikel ini: Politik (Artikel Lengkap)

Politik adalah masalah yang paling garing untuk dibicarakan apalagi bagi anak muda. Kecuali jika kalian sama-sama kuliah di jurusan politik. Tapi jangan juga terlalu sering membicarakan politik. Apa tidak ada hal lain yang bisa dibicarakan selain politik? Makanya kalau baca berita jangan baca di segmen politik mulu. Bacalah bagian yang memang dikhususkan untuk remaja. Atau kalau perlu, belilah majalah khusus remaja.

3. Dengarkan dan Berikan Respon Bila Perlu

Baca juga: Bagaimana Supaya Gebetan Suka Sama Kita

Jika dia sedang bicara denganmu, sebaiknya dengarkan saja. Jangan memberi respon apalagi mencampuri pembicaraannya. Namun, jika dia bertanya atau meminta respon, jawab dengan baik. Jangan sampai jawabannya melenceng. Maka dari itu, kamu harus tetap fokus sama pembicaraannya.

4. Jangan Terlalu Sering

Meskipun pembicaraan kalian mengalir seperti air di sungai di pegunungan, kamu juga harus mengatur supaya tidak terlalu sering mengobrol. Karena suatu saat nanti pasti kalian pernah punya momen kehabisan topik pembicaraan sehingga semuanya menjadi kaku dan canggung. Caranya supaya tidak terjadi seperti itu adalah dengan lebih fokus melakukan kegiatanmu ketimbang mengobrol dengan gebetanmu. Cukup balas 15 atau 30 menit sekali saja.

5. Inget Nembak Dia!

Baca juga: Saat Terbaik dan Terburuk Menembak 'Dya’ (Wajib Diketahui!)

Ini yang terpenting, jangan sampai terlena dengan kenyamananmu. Ingatlah bahwa kalian belum jadian. Segera keluar dari zona nyaman dengan menembaknya! Jangan sampai tidak menembak lebih dari 30 hari sejak kamu pertama kali PDKT. Jika sudah merasa akrab, langsung saja tembak. Jangan dipikirin resikonya daripada kamu jadi sakit hati karena dia sudah ditembak duluan.

Untuk cewek, inget kasi kode ke dia.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

loading...

No comments:

Post a Comment