4 Cara Menghadapi Gebetan Yang Menganggapmu Sering Berbuat Maksiat!

loading...
Ini adalah pertanyaan dari dikirim dari seseorang ke hedisasrawan@gmail.com:


Subjek: *privasi pengirim*

Saya mau bertanya pak
Saya punya gebetan. Dulu kamu akrab, bahkan saling curhat.
Tapi belakangan ini dia sering cuek sama saya.
Dan ternyata dia benci karena beranggapan bahwa saya sering berbuat maksiat…
Pertanyaannya bagaimana cara menghilangkan pikiran negatif dia terhadap saya agar hubungan kami kembali baik?


Sebelumnya terima kasih sudah bertanya.
Sebelumnya saya ingin bertanya dulu, perbuatan maksiat apa yang kamu lakukan? Dan mengapa bisa sampai didengar oleh gebetan kamu? Apa sebelumnya kamu pernah dipergok oleh Satpol PP saat berduaan bersama pacar di dalam kamar kost atau hotel melati? Atau kamu ketahuan sering “nyabun”, sering menyewa PSK, atau di dalam ponsel/laptop kamu berceceran foto/video yang berkaitan? Oke, yang nyabun itu sedikit mustahil untuk tersebar kecuali orangtua kamu memergoki kamu dan disebarluaskan ke semua orang atau kamu sendiri yang pernah cerita ke gebetan kamu. Sepertinya agak susah untuk menghilangkan pikiran negatif yang terlanjur melekat di benak gebetan kamu, meskipun kamu hanya sekali melakukannya. Tapi saya punya beberapa cara yang mungkin membantu. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari
Cara Menghadapi Gebetan Yang Menganggapmu Sering Berbuat Maksiat!

1. Hapus Semua Yang Berkaitan

Pertama-tama, pastikan kamu menghapus semua foto atau video “yang berkaitan” dengan perbuatan maksiat yang kamu maksud. Pastikan hapus sampai ke akar-akarnya dan tentu saja kosongkan Recycle Bin. Kalau perlu, format memorinya! Kemudian hapus semua riwayat/history penjelajahan kamu di browser internet.

2. Hentikan Berbuat Hal yang Tidak Baik

Dengan penuh hormat saya meminta Anda untuk berhenti melakukan perbuatan asusila. Itu hanya akan merusak masa depanmu dan menghancurkan nama kamu di mata keluarga dan lingkungan.

3. Jalani Perintah Agama atau Kepercayaannmu

Kembalilah ke jalan yang benar. Perbaiki namamu dengan sering pergi sembahyang ke tempat suci sesuai agama dan kepercayaanmu. Sering-seringlah berbuat kebaikan dan jadikan diri kamu sebagai contoh orang tobat yang patut dipanuti.

4. Mulailah Membicarakan Hal yang Positif

Saya yakin kamu pasti sering membicarakan hal asusila kepada gebetanmu. Entah itu karena pengaruh teman atau naftsu kamu sendiri. Sebaiknya hentikan! Isilah obrolan dengan hal yang positif. Berhenti berkata hal yang asusila meskipun sifatnya bercanda! Jangan dikit-dikit ngomong s*ks melulu.
Bisa saja dia cuek bukan karena itu! Coba baca artikel Kenapa Gebetan Jadi Cuek Sama Kita?


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)
loading...

No comments:

Post a Comment