4 Cara Mengatasi Masalah Karena Pacar Tidak Memberi Kabar Seharian

loading...

Masak kalian bisa bertengkar hanya gara-gara salah satu dari kalian tidak memberi kabar selama seharian penuh? Pacaran anak SMP baru ada yang seperti itu. Seharusnya ini menjadi masalah sepele bahkan tidak perlu dipermasalahkan, kecuali kalau dia setiap hari begitu. Mungkin kalian sama-sama gengsi sehingga tidak ada yang mau duluan memberi kabar. Lalu, bagaimana solusinya? Nah, berikut adalah cara mengatasi masalah karena pacar kamu tidak memberi kabar seharian. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Jauh Dengan Orang yang Di Sayang? Ini Tipsnya

Cara-Mengatasi-Masalah-Karena-Pacar-Tidak-Memberi-Kabar-Seharian

1. Cobalah Untuk Mengerti

Tahanlah emosi kamu sedikit saja. Jangan langsung menduga yang tidak-tidak. Dia selingkuh? Salah satu ciri orang selingkuh justru selalu memberi kabar tapi setelah itu dia tidak membalas pesanmu lagi. Saya yakin dia juga butuh pengertian. Suatu saat pasti saja kamu pernah lupa memberi kabar karena terlalu asik dengan teman atau keluarga.

2. Tanyakan Kabarnya

Baca juga: 10 Hal yang Harus di Hindari Ketika Sudah Akrab Sama Cewek

Jangan gengsi! Siapa tahu dia tidak memberi kamu kabar karena dia ingin membuatmu kangen atau justru karena dia ingin menguji kesetiaanmu. Cukup tanyakan kabarnya lewat pesan singkat. Sebaiknya jangan menelpon, karena kemungkinan besar tidak diangkat karena dia sedang berfokus ke hal yang lain.

3. Pahami Lebih Dalam Tentang Dia

Dengan mengetahui semua latar belakangnya baik itu sekolah/kampus, tempat kerja, keluarga, dll, kamu bisa lebih mengerti mengapa dia sering tidak memberinya kabar. Kalau dia kuliah di universitas swasta, tidak sambil bekerja, tidak punya kegiatan lain, sedangkan dia bukan anak perantauan dan masih saja sering tidak memberi kabar, baru kamu bisa curiga.

4. Beri Dia Waktu Luang

Baca juga: 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari

Sama seperti saat bekerja dan belajar, pacaran itu ada “waktu luang”nya. Waktu luang yang dimaksud adalah saat ketika kalian tidak berkomunikasi. Memang sulit untuk mencari momen yang tepat supaya kedua belah pihak membutuhkan waktu luang di waktu yang sama. Terkadang si cowok lagi pengen chatting, sedangkan si cewek pengen waktu luang dan sebaliknya. Jika dipaksakan, maka kalian akan cepat “jenuh” pacaran. Inilah yang seringkali membuat suatu hubungan berakhir dengan cepat. Kuncinya adalah saling pengertian dan saling percaya. Saat dia tidak memberi kabar, mungkin dia menginginkan waktu luang dari kamu.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

loading...

5 comments:

  1. Minta solusi dong,, saya punya gebetan tapi gebetan itu sahabat saya juga, gak tau apa dia tau perasaan saya apa kagak, belakangan ini dia ngejauh. Cara biar hubungan saya sm dia busa baik kayak semula lagi gimana ya? please bantu ya
    thx

    ReplyDelete
  2. Saya baru putus sama mantan saya, dan dia juga udah punya gebetan lain, nah tapi mantan saya itu masih mau saya didamping dia, tidak boleh pergi menghilang. Saya jadi bingung dong, saya kasih pertanyaan "milih dia atau aku?" dia gabisa jawab, tolong dijawab min.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup saling memperhatikan, pelan2 saling melupakan

      Delete
  3. saya hanya butuh pendapat saja kalo dia ngk perna kasih kabar apa itu tandanya dia masih sayang apa ngk dan bagaimana carnya agar saya tidak memikirkanya karena dia ngk ngasih kabar buat saya

    ReplyDelete