7 Alasan Mengapa Aku Bangga Menjadi Bangsa Indonesia

loading...
Indonesia adalah salah satu bangsa yang besar dan memiliki kekayaan alam dan manusia yang melimpah. Yaa walaupun kekayaan tersebut belum sepenuhnya bisa dikelola dengan baik oleh negara. Tapi banyak sekali hal lain yang membuat saya bangga jadi bangsa Indonesia. Berikut adalah alasannya:
Baca juga: 8 Syarat-Syarat Menjadi Warga Negara Indonesia
7 Alasan Mengapa Aku Bangga Menjadi Bangsa Indonesia
Indonesia


1. Negara yang Paling Toleran


Menurut saya, Indonesia adalah negara yang paling toleran terhadap perbedaan. Meskipun konflik SARA sering terjadi di media sosial, namun sepertinya itu hanya kata-kata belaka dan tidak sampai menjadi konflik di dunia nyata. Namun sepertinya fanatisme berlebihan harus dihilangkan. Kasus bom juga semakin jarang terjadi saat ini.

2. Relatif Damai


Negara dengan banyak perbedaan biasanya cepat sekali pecah. Namun tidak halnya dengan Indonesia. Sebagian besar wilayah di Indonesia relatif damai dan tidak ada kekacauan yang berarti. Disini peran TNI dan Polri sangat kuat sehingga bisa menghalau kelompok pembuat onar atau kelompok separatis sekalipun.

3. Politik yang Stabil


Meskipun di televisi banyak menayangkan konflik antar partai atau antar instansi pemerintah, namun saya tidak pernah melihat kekacauan politik yang benar-benar terlihat nyata sehingga mengganggu pembangunan. Proses pemilu tahun lalu juga berlangsung secara damai. Pemilu damai sangat jarang terjadi di negara berkembang. Ada beberapa negara yang selalu terjadi pertumpahan darah jelang pemilu.

4. Pembangunan yang Pesat


Meskipun banyak ada pemberitaan korupsi, namun pembangunan di Indonesia kini tengah gencar-gencarnya. Kini jalanan di daerah pelosok pun sudah di aspal. Pembangunan gedung bertingkat juga semakin gencar. Banyak proyek jalan tol yang dikebut. Ada beberapa pembangunan dan pengembangan bandara besar di beberapa daerah.

5. Terjaminnya Kebebasan Berpendapat


Kebebasan berpendapat adalah salah hak setiap warga negara Indonesia terutama setelah Reformasi. Kita bisa berkata apapun di jejaring sosial tanpa takut jiwa terancam. Namun tentu saja selama kata-kata tersebut tidak melanggar peraturan perundang-undangan, kita akan aman dari jeratan hukum. Baru-baru ini saya mendengar ada kasus pembunuhan tiga blogger di Bangladesh, pemenjaraan beberapa blogger di Thailand, dan pembantaian beberapa wartawan di Perancis. Itu menunjukan bahwa negara maju pun belum mampu menjamin kebebasan berpendapat secara menyeluruh.

6. Peluang Bisnis yang Masih Sangat Besar


Indonesia memiliki penduduk terbanyak keempat di dunia. Kabar baiknya lagi, sebagian besar dari mereka memiliki gaya hidup konsumtif. Meskipun beberapa sektor sudah dikuasai oleh pihak asing, tetapi ada juga bidang menjanjikan yang belum terlihat oleh asing. Misalnya industri konten internet, industri kreatif, dan pariwisata. Banyak anak muda Indonesia yang mendadak kaya karena bisnis industri kreatif.

7. Ceweknya Cantik-Cantik


Tentu saja yang paling penting dari semua itu adalah ceweknya yang relatif cantik. Tentu saja “cabe-cabean” tidak termasuk dalam kriteria cantik tersebut. Warna kulit wanita Indonesia menurut saya adalah yang paling sempurna di dunia. Tidak terlalu hitam dan tidak terlalu putih. Rupa wajah wanita Indonesia sangatlah ayu. Hatinya juga lemah lembut dan baik. Tidak heran mengapa banyak orang asing jatuh cinta pada orang Indonesia dan rela mengubah kewarganegaraannya untuk menetap bersama.




Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)
loading...

No comments:

Post a Comment