6 Cara Melupakan Orang yang Sudah Menolak Kita

loading...

Udah ditolak, gak pernah diajak ngomong pula. Sakitnya tuh disini tau! *nunjuk hati. Hal tersebut seringkali terjadi pada mereka yang suka terlalu lama tapi gak nembak juga. Pada saatnya ditolak, dia akan susah move on. Semua warna terlihat monokrom, semua rasa terasa hambar, semua suara terdengar sumbang, hati seperti tertusuk-tusuk, dan pokoknya lebay banget deh! Eh, tapi seriusan loh begitu rasanya *curcol. Hehehe. Nah, bagaimana cara melupakan orang yang sudah menolak kita? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Jika Cinta Anda Ditolak

Cara Melupakan Orang yang Sudah Menolak Kita

1. Cari Teman

Teman adalah tempat terbaik untuk curhat dan melepaskan perasaan gundahmu akibat baru saja ditolak. Cukup datangi dia dan ajak di bermain bersama. Teman biasanya mengerti kebutuhanmu dan dia akan berusaha untuk memenuhinya.

2. Lampiaskan

Baca juga: 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari

Lampiaskanlah perasaan kecewamu. Tapi dengan cara positif yaa. Jangan sampai kamu memecahkan semua perabot di rumah -_- Lampiaskan dengan cara menyanyi-nyanyi di kamar atau mengajak adik bercanda. Atau jika ada, ajaklah temanmu untuk menonton konser DJ. Dijamin semua perasaan sedih kamu bakal hilang dengan sendirinya.

3. Meditasi dan Berdoa

Baca juga: 5 Cara Move On dari Gebetan

Lakukan meditasi selama beberapa menit sambil mengingat tuhan. Cukup dengan duduk bersila di tempat yang tenang dan sepi sambil memejamkan mata. Berdoa juga sangat bagus untuk menenangkan dirimu. Setelah bermeditasi dan berdoa, hati kamu akan terasa jauh lebih tenang dari sebelumnya. Percayalah!

4. Jangan Membaca/Mendengarkan Hal yang Bertema Kesepian

Baca juga: Cara Agar Kita Gak Ingat-Ingat Orang yang Kita Cintai

Janganlah membaca sesuatu yang bertema kesepian atau menyinggung orang jomblo juga mendengarkan lagu bertema sama. Bacaan dan lagu itu hanya membuat kamu merasa kesepian dan seolah-olah pacar adalah kebutuhan nomor satu yang harus dicari. Padahal banyak sekali hal lain yang lebih penting dari itu. Pacar itu sesungguhnya tidak bisa dicari, dengan memperbanyak pergaulan, niscaya calon pacar pasti datang dengan sendirinya, dan akan kamu dapatkan jika kamu menembaknya.

5. Cari Kenalan Baru

Baca juga: 5 Cara Melupakan Cinta Pertama Waktu SMP

Masih banyak cewek yang lebih cantik dan lebih baik dari dia. Dan banyak cara untuk kenal dengan cewek itu. Beranikanlah dirimu untuk mengajak kenalan atau minta kontaknya dari teman. Hubungi dia, ajak dia PDKT, dan tembak. Jika ditolak, ulangi kelima langkah ini. Cewek melimpah di dunia ini. Cewek yang satu agama dan daerah juga banyak. Peluang mendapatkannya pun tidak sedikit. Kalaupun sedikit, pasti ada peluang.

6. Lakukan Kegiatan Positif

Banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan selain merenungi orang yang menolak kamu itu. Lakukanlah hobi yang kamu sukai. Misalnya membaca, bermain game, atau membuat kerajinan. Dengan adanya kesibukan, pikiran galaumu akan tergantikan.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

loading...

No comments:

Post a Comment