6 Cara PDKT Sama Cowok

loading...

Sebagai cewek, tentunya akan sangat grogi ketika mendekati cowok yang kita suka. Terlebih mengingat yang biasanya menembak adalah cowok. Mungkin sedikit tidak mudah membuat cowok itu tertarik dan menembak kamu. Asalkan kamu memberikan “kode” yang tepat dan dia juga merespon, PDKT kamu pasti sukses. Nah, berikut adalah beberapa tips cara melakukan pendekatan (PDKT) kepada cowok. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Bagaimana Cara Supaya Cowok yang Kita Suka Juga Suka Sama Kita?

Cara PDKT Sama Cowok

1. Berkenalan

Baca juga: Ciri-Ciri Pria Mencintai Kita (Walaupun Dia Sudah Punya Kekasih)

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Sepertinya itu peribahasa yang bagus. Maka dari itu, jika dia belum mengenalmu, maka beranikan diri untuk berkenalan dengannya. Jangan gengsi, cewek juga boleh kok kenalan duluan. Daripada kamu menunggu dia kenalan sama kamu padahal jarak kalian cukup jauh gimana? Nah, cobalah cari saat yang tepat untuk berkenalan. Mungkin saat dia sedang sendiri di jalan, kantin, atau perpustakaan. Usahakan berkenalan saat dia lagi duduk santai, bukannya sedang berjalan atau bahkan berlari. Trik berkenalannya adalah tanyakan sesuatu yang berkaitan padanya. Contoh: jika dia adalah pemain basket yang tim sekolahnya baru saja menjuarai perlombaan, cobalah tanya, “kak, kakak anggota basket yaa”. Atau jika beda sekolah sama kamu saat SMA tetapi satu sekolah saat SMP atau bahkan saat SD, cobalah tanya, “kakak sekolah di SMP Harapan kan?”. Dia pasti mau membuka diri untuk mau mengajak kamu bicara.

2. Mengobrol

Baca juga: Cara PDKT Sama Kakak Kelas

Kemudian ajaklah dia mengobrol. Obrolin tentang hal-hal yang kalian berdua sukai. Berikan juga kesempatan kepadanya untuk bertanya atau bicara. Buatlah pembicaraan menjadi hidup sehingga dia nyaman ngobrol sama kamu. Tapi jangan kelamaan yaa biar tidak jadi canggung.

3. Meminta Kontak atau Merencanakan Pertemuan Kedua

Buatlah sebuah “modus” supaya kamu bisa meminta kontaknya atau merencanakan pertemuan kedua. Ketahuilah apa kelebihannya. Khususnya di bidang pelajaran. Lalu cobalah minta tolong dia bantuin kamu mengerjakan sesuatu. Dia pasti mau membantu. Kemudian tanya kapan bisa bantu dan minta juga kontaknya supaya tetap terhubung.

4. Ajak Ngobrol Lagi

Baca juga: Cara PDKT Sama Sahabat

Ngobrol itu tidak melulu dilakukan saat ketemuan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, kamu juga bisa mengajaknya mengobrol melalui jejaring sosial. Caranya kurang lebih sama dengan mengobrol saat ketemuan. Tapi kurangi frekuensi membalas pesanya supaya tidak mengganggunya. Misalnya tiga puluh menit sekali.

5. Cobalah Bikin Dia Mau Mengajakmu Jalan-Jalan (Berdua)

Buatlah dia supaya bisa mengajak kamu jalan-jalan. Berilah sebuah “kode” bahwa kamu mau diajak jalan-jalan. Contohnya adalah mengobrol tentang tempat favorit. Jika dia merespon dan bilang, “kapan-kapan kesana yuk!”. Saatnya kamu bilang, “okee, Minggu yaa kak”. Cobalah tunggu responnya. Jika dia menolak karena sibuk, mungkin itu karena dia memang benar-benar sibuk. Coba lagi di hari lain.

6. Menunggu dan Memberi Kode

Baca juga: 6 Cara PDKT Kepada Teman

Selebihnya tinggal menunggu saja sih kapan dia merespon kamu. Jadi cewek di Indonesia memang agak sulit karena tidak bisa menembak dia secara langsung. Tapi jika kamu nekat sih tidak masalah. Di Jepang saja yang biasanya nembak itu adalah cewek. Saya juga punya banyak kenalan dimana dia menembak duluan cowok idamannya (dan berhasil!). Bisa saja dia sebenarnya suka sama kamu, tetapi dia tidak tahu bagaimana perasaanmu dan menganggap kamu hanya ingin berteman biasa saja. Biasanya cowok (yang benar-benar cowok sejati) tidak semudah itu menembak cewek yang baru dikenalinya meskipun dia suka pada cewek itu. Dia juga punya rasa takut terlalu GR dan juga takut kalau kamu meninggalkannya jika dia menembak kamu dan kamu menolaknya. Makanya jika ada kesempatan, berilah kode padanya dan kalau perlu ungkapkan segera!


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment