5 Alasan Terjadinya Brother Zone (Zona Kakak Adik)

loading...

“Kakak udah aku anggap sebagai kakakku sendiri”

Kata-kata tersebut sangat menyakitkan untuk dibaca. Apalagi jika kita menyukai adik kelas itu. Lebih apalagi lagi kalau sebulan kemudian dia punya pacar. Nyesek banget! Tapi ada juga sih cowok yang menganggap teman ceweknya hanyalah sebagai adiknya sendiri. Nah, apa aja sih alasan kenapa bisa masuk ke dalam brother zone alias “zona kakak-adik” atau yang juga disebut friend zone? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 4 Tips Biar Ga Masuk Friend Zone
5 Alasan Terjadinya Brother Zone (Zona Kakak Adik)

1. Terlalu Akrab

Akrab memang salah satu syarat mutlak untuk menggaet hatinya. Tapi kalau sampai terlalu akrab bisa berdampak buruk juga sih. Dia tidak akan mau menjadikan kamu sebagai pacarnya karena dia terlalu sayang dan terlalu akrab sama kamu. Loh kok? Iya, soalnya ketika sudah sangat akrab, dia merasa tidak perlu lagi pacaran karena pacaran justru bakal merusak keakraban apalagi disaat putus.

2. Terlalu Lama PDKT

Terlalu lama PDKT juga bisa membuat kamu masuk zona kakak-adik loh. Karena dia bisa bosan menunggumu dan keburu ada cowok lain yang lebih menarik dari kamu. Terlalu lama PDKT juga membuat kalian jadi terlalu akrab. Sebaiknya PDKT itu dilakukan sesingkat-singkatnya dan paling lama 3 minggu.

3. Dia Gak Suka Sama Kamu

Ini nih alasan yang paling nyesek dan sering disembunyikan dengan dalih “kamu udah aku anggap seperti kakak/adikku sendiri”. Dia sebenarnya gak suka sama kamu! Mungkin karena kamu terlalu memaksakan diri untuk mendekatinya atau karena ada cowok/cewek lain yang lebih menarik dan lebih membuatnya nyaman. Kalau udah begini sih harus cepat-cepat move on.

Baca juga: 5 Cara Move On dari Gebetan

4. Dia Emang Lagi Gak Pengen Nyari Pacar

Ada loh cowok/cewek yang saat ini lebih fokus sama studi atau karirnya. Mungkin karena dia berpikir kalau punya pacar itu hanya menghabiskan konsentrasi, waktu, dan uang saja. Kecuali kalau kamu memang benar-benar membuatnya nyaman baru dia bakal nerima kamu.

5. Dia Gak Nyaman Sama Kamu

Baca juga: 4 Cara Berhenti Menyukai Kakak Kelas Cowok

Jika yang lebih bicara saat mengobrol adalah kamu, itu artinya dia gak nyaman sama kamu. Dia juga bisa saja merasa bahwa kamu hanya memaksakan diri untuk mendekatimu. Itu terlihat dari omonganmu yang kurang menarik dan membosankan. Sebaiknya kamu mencari orang lain yang bisa membuat kamu nyaman bukannya yang kamu suka. Karena secantik/segantengnya dirimu, itu belum tentu berhasil membuatnya jatuh cinta padamu.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkana request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment