10 Tips Cara PDKT Lewat SMS

loading...

PDKT lewat SMS itu sih gampang-gampang susah. Gampangnya adalah kita dapat merngurangi rasa canggung. Biasanya kalau kita ketemu langsung atau nelpon dia, kita malah jadi gugup dan tidak bisa bicara apa-apa. Tapi susahnya sih yaa membuat hatinya nyaman sama kamu. Karena walau bagaimanapun, menelpon atau tatap muka langsung jauh lebih menyenangkan dibandingkan hanya lewat SMS. Apalagi kita tidak dapat mengirim gambar, video, suara, dll lewat SMS sehingga kita tidak bisa mengembangkan percakapan melalui SMS. Nah, bagaimana cara PDKT lewat SMS? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Apa Saja yang Dilakukan Saat PDKT Melalui SMS?
10 Tips Cara PDKT Lewat SMS

1. Buat Dia Nyaman

Ini yang terpenting, langkah pertama kesuksesan dalam PDKT adalah membuat dia nyaman bersamamu. Jangan sampai kamu hanya sebagai pengganggunya. Buatlah supaya dia menganggap kamu sebagai temannya. Tapi, jika sudah cukup akrab, langsung tembak dia supaya tidak terjebak ke dalam friend zone.

2. Jangan Terlalu Sok

Janganlah kamu menghitung siapa yang paling sering SMS duluan. SMS ketika kamu ingin SMS saja. Saya yakin jika dia ada perlu sama kamu, dia pasti bakal SMS kamu. Yang terpenting adalah akrab dan nyaman saja saat mengobrol.

3. Jangan Terlalu Sering

Terlalu sering SMS juga berdampak buruk walaupun di hari pertama PDKT kamu punya ratusan topik yang menarik untuk dibicarakan. Saya yakin di minggu selanjutnya kamu bakal tidak dapat ide topik sebanyak itu dan bahkan bisa habis. Ini juga bertujuan supaya dia tidak terganggu dan tidak bosan SMS kamu.

4. Jangan Terlalu Sering Menanyakan Hal Yang Tidak Penting

Baca juga: Bagaimana Cara Agar Seseorang Membalas SMS Kita

Pertanyaan seperti “udah makan belum?”, “lagi ngapain?”, dan “udah mandi belum?” adalah pertanyaan yang paling basi dalam PDKT. Janganlah terlalu sering menanyakan hal tersebut. Alih-alih kamu mau bikin dia merasa bahwa kamu peduli sama dia, dia malah menjauh sama kamu karena terlalu sering bertanya demikian membuatmu seperti orang yang tidak asik untuk diajak bicara. Lebih baik kamu ajak dia ngobrol tentang makanan favorit, tempat favorit, dsb.

5. Kurangi Emotikon

Emotikon memang dapat meningkatkan ekspresi saat SMS. Tetapi sebaiknya kamu kurangi penggunaannya apalagi jika kamu menggunakannya secara terus-menerus. Karena pada suatu hari nanti pasti ada SMS yang tidak perlu menggunakan emotikon. Dan ketika dia membalas SMS kamu tanpa emotikon, kamu pasti bakal mengira bahwa dia lagi marah sama kamu.

6. Hati-Hati Salah Ketik

Terkadang salah ketik dapat menyebabkan salah tafsir. Itu sangatlah berbahaya dan sebaiknya dihindari. Matikan fitur autocorrect di ponsel kamu karena terkadang fitur tersebut bekerja tidak sesuai keinginan kita.

7. Santai Saja

Balas SMS dia dengan apa adanya. Jangan terlalu berlebihan, terlalu manja, terlalu sering, dan terlalu cinta. Apalagi sampai kamu stress ketika dia tidak membalas SMS kamu selama beberapa menit. Santai saja seperti biasanya. Pastikan kamu juga masih bisa melakukan aktivitas lain.

8. SMS Jangan Dijadikan Kegiatan Utama

Namanya saja SMS. Kita bisa membalasnya kapan saja dan membacanya kapan saja tanpa ketahuan hanya di-read saja. Maka dari itu, seharusnya kamu bisa melakukan apapun sambil SMSan dan membalas SMSnya dengan sesuka hati. Janganlah SMSan sambil bermalas-malasan di tempat tidur. Lakukanlah aktivitas sambil SMS. Jangan SMS sambil melakukan aktivitas.

9. Jangan Mudah Emosi

Janganlah terlalu mudah terpancing emosi terutama saat dia lama membalas SMS kamu. Itu malah membuat dia membenci kamu. Dia mungkin lagi ada urusan dan sibuk. Dia mungkin tidak seperti kamu yang kerjanya cuma SMSan mulu. Ingatlah bahwa tujuan dari PDKT bukanlah membuatnya mau SMS kamu terus-menerus. Tetapi membuatnya nyaman baik saat SMSan atau tidak.

10. Jangan Terlalu Jorok dan Alay

Ketika PDKT, hindari kata-kata yang berbau s*ksualitas atau alay. Kalau udah pacaran sih wajar-wajar aja kecuali alay. Alay adalah sifat yang harus dihindari karena kebanyakan orang tidak suka sama orang alay.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment