10 Cara Melupakan Mantan

loading...

Agak susah memang move on dari orang yang kita cintai. Termasuk mantan. Apalagi kalau kita masih mencintainya dan si dia yang duluan mutusin kita. Tapi terkadang yang mutusin duluan masih susah move on sih. Sebenarnya gampang banget sih untuk melupakan mantan, tinggal hapus saja semua kenangan darinya. Tapi kalau mengusir kenangan dari dalam hati itu dah yang sulit. Nah, berikut adalah cara melupakan mantan yang baik dan benar. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Ketemu Mantan

6 Cara Melupakan Mantan

1. Kembali Ke Teman

Jika Tukul Arwana bilang “kembali ke laptop”, maka kita harus berkata “kembali ke teman”. Jika sebelumnya kamu jarang jalan-jalan sama teman karena terlalu sibuk jalan-jalan sama pacar, cobalah ajak kembali temanmu jalan-jalan. Penelitian menunjukkan bahwa move on akan lebih mudah jika kita sedang melakukan kegiatan menyenangkan bersama teman atau sahabat. Kalau mereka kesal sama kamu, yaa itu salahmu juga terlalu fokus sama pacar waktu itu.

2. Cari Teman Baru

Jika teman lamamu tidak mau mengajakmu lagi, carilah teman baru. Cobalah cari dengan mengikuti berbagai kegiatan yang kamu sukai. Ikutilah komunitas yang sesuai dengan hobi kamu. Disana kamu pasti bakal dapat banyak teman baru yang jauh lebih menyenangkan daripada sebelumnya. Siapa tahu kamu bisa dapat pacar baru disana.

3. Cari Pacar Baru

Baca juga: Belajar Untuk Melupakan Dia

Bukalah matamu, cewek/cowok yang baik itu bukan cuma dia saja. Masih banyak yang lebih baik darinya dan yang pasti selalu bikin kamu nyaman. Jangan galau dan mengurung diri terus, yang ada malah kamu kehilangan kesempatan untuk dapetin pacar baru.

4. Usahakan Sejarang Mungkin Melihat Mantan

Kalau perlu, jangan sampai kamu ketemu, melihat fotonya, dan stalker akun jejaring sosialnya. Karena kamu akan sulit move on jika masih ingat wajahnya atau menambah rasa sakit hati jika kamu kedapatan melihat fotonya yang sedang berduaan dengan cowok/cewek lain.

5. Buang Semua Kenangan Mantan

Buanglah semua yang berhubungan dengannya seperti hadiah, foto, surat, dll. Bahkan lagu yang sering kalian putar berdua pun harus dihapus. Pertemanan di jejaring sosial dan nomor teleponnya sebaiknya juga dihapus supaya kamu benar-benar tidak mengingatnya dan tidak tergoda untuk menghubunginya.

6. Jangan Dipikirin!

Baca juga: Cara Move On yang Baik dan Benar

Ini yang terpenting. Semakin kamu ingin melupakannya, semakin kamu mengingatnya. Karena untuk melupakan, kamu harus mengingatnya. Makanya jangan terlalu dipikirkan. Jangan sampai kamu terlalu larut dalam kesedihan dan kekecewaan. Lakukan apa yang kamu suka dan yang kamu mau.

7. Keluarkan Emosi Kamu

Keluarkanlah seluruh unek-unek yang ada di dalam benak kamu. Kalau kamu ingin nangis, menangislah. Kalau kamu ingin marah, marahlah. Lepaskan seluruh emosi kamu supaya kamu bisa lebih tenang. Bantulah dengan lagu-lagu sedih supaya kamu nangis sehingga unek-unek kamu bisa keluar.

8. Lakukan Kegiatan Lain

Banyak sekali kegiatan lain yang bisa kamu kerjakan. Seperti hobi kamu, bersih-bersih kamar, dan mengerjakan tugas. Lakukanlah itu sepuasnya. Dengan demikian, maka pikiranmu yang semula memikirkan mantan akan teralihkan ke kegiatan tersebut.

9. Jangan Terlalu Merasa Bersalah

Putus itu bukan hanya karena kamu saja. Jangan terlalu berpikir negatif seperti “coba saja waktu itu aku lebih memperhatikan dia, mungkin dia tidak akan meninggalkan aku”. Itu hanya akan membuatmu larut dalam penyesalan. Anggaplah dia itu memberikan kesempatan buatmu untuk mencari yang lebih baik. Ingatlah bahwa kegagalan dalam hubungan itu bukan semata karena kesalahan kamu, tetapi karena kesalahan kamu dan dia.

10. Ingat Tuhan

Jika segalanya yang kamu lakukan masih tidak bisa membuat kamu move on darinya. Cobalah berpaling ke Tuhan sesuai dengan agama dan kepecayaan kamu. Bacalah buku-buku kerohanian atau kitab suci. Lakukan meditasi dan yoga. Dijamin pikiranmu bakal jadi lebih tenang dan imanmu bertambah kuat.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment