10 Tips Agar Tidak Selalu Bermasalah Dengan Cinta

loading...

Masalah cinta memang tidak ada habisnya. Sampai-sampai banyak orang yang lebih mementingkan masalah cintanya daripada karir dan pendidikan. Bagi kebanyakan orang, cinta itu adalah yang paling utama dan segalanya. Meskipun mereka tidak pernah bilang kayak gitu, tapi dari sikapnya sudah seperti berprinsip begitu. Pantas saja Mario Teguh akhir-akhir ini motivasinya tentang cinta mulu. Berikut adalah tips biar kamu gak selalu bermasalah sama yang namanya cinta. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari
10 Tips Agar Tidak Selalu Bermasalah Dengan Cinta

1. Jangan Pamer Pacar

Kalau punya pacar, lebih baik jangan dipamerin deh. Entah itu dijadikan foto profil atau diposting ke Instagram. Dampaknya cukup buruk, kecuali jika semua temanmu sudah punya pacar. Nah, kalau semuanya begitu, bisa-bisa kamu minder saat gak punya pacar. Lagipula apa untungnya memamerkan pacar di depan publik? Artis aja gak pernah pamer pacar bahkan selalu ditutup-tutupi. Pacar kamu itu tidak bakal abadi, siapa tahu teman kamu yang naksir kamu malah jadi cemburu dan gak mau melihatmu lagi. Padahal jika dipikir-pikir, yang naksir kamu itu cakep juga :3

2. Utamakan Sahabat

Sahabat itu jauh lebih abadi dibandingkan pacar. Pisahkan antara sahabat dan pacar. Buatlah pacar kamu supaya mengerti dan mau memberikan waktu untuk bersama sahabatmu. Buat juga supaya pacar kamu mengerti walaupun salah satu sahabat kamu berjenis kelamin yang sama dengan pacar kamu. Seimbangkan juga waktu antara bersama sahabat dan pacar. Oh ya, sebaiknya jangan mengajak pacar kamu saat kamu bersama sahabatmu yaa.

3. Jangan Terlalu Mencintai Seseorang

Ketika kamu lagi suka sama seseorang, jangan terlalu mencintainya. Itu hanya akan membuatmu susah move on nanti atau kamu terlalu grogi untuk mendekatinya. Cintai dia hanya saat dia jadi pacarmu. Tentu saja kamu tidak boleh bilang begitu pada siapapun karena mereka akan mengira kamu itu playboy.

4. PDKT Max 30 Hari

Biar gak terlalu terpendam dan meminimalisir resiko ditolak, sebaiknya setelah akrab maksimal 30 hari langsung ditembak. Jangan juga terlalu cepat karena dia belum terlalu mengenal kamu. 2 minggu adalah waktu yang pas. Usahakan nembaknya jangan hanya lewat SMS. Biar lebih romantis gitu hehehe…

5. Jika Ditolak…

Baca juga: Jika Cinta Anda Ditolak

Jika ditolak, berarti dia memang tidak suka sama kamu. Yaudah move on aja. Tapi usahakan untuk tetap berteman dengannya. Ingatlah bahwa cinta itu tidak harus memiliki.

6. Cinta Bukan Hal yang Terpenting dalam Hidup

Cinta itu bukanlah hal yang terpenting karena cinta itu tidak bisa dipaksakan. Dia datang dengan sendirinya entah kapan, dimana, dan dengan siapa. Karir dan pendidikan adalah hal yang utama. Kejarlah pendidikan dan karir yang bagus. Dengan sendirinya kamu akan bertemu dengan cintamu. Jangan juga terlalu fokus pada pendidikan dan karir, carilah teman sebanyak mungkin terutama dari yang lawan jenis. Siapa tahu orang yang kamu cari ada diantara mereka.

7. Dalam Mendapatkan Cinta, Materi dan Penampilan Bukanlah hal yang Terpenting

Materi dan penampilan hanyalah nilai tambah. Jangan minder jika kamu tidak kaya dan berwajah pas-pasan. Banyak kok orang yang kaya dan tampan tetapi belum juga mendapatkan cinta. Yang terpenting adalah ketulusan hati dan bagaimana menjadi diri sendiri. Dijamin seburuk-buruknya kamu, pasti aja ada seseorang yang cocok denganmu. Tapi jika kamu kaya dan tampan, jangan pamer. Cewek tidak suka sama cowok yang terlalu memamerkan dirinya.

8. Fokus Pada Pengembangan Diri

Kembangkanlah diri kamu supaya bisa menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Misalnya rajin berolahraga atau fitness. Dengan tubuh yang bagus, itu akan menjadi nilai tambah bagimu. Lampiaskan rasa galaumu dengan berolahraga, bukannya tiduran di rumah sambil ngemil cokelat.

9. Jangan Selingkuh

Jika kamu sudah punya pacar, jangan sekali-kali kamu selingkuh. Cintai pacar kamu apa adanya dan jangan buat hidupmu lebih ribet lagi karena punya selingkuhan. Alasannya kamu selingkuh karena kamu bosan dengan pacarmu? Makanya jangan terlalu sering mengobrol dan ketemu sama pacar. Bilang aja sibuk.

10. Kalau Masih Dibawah 20 Tahun, Cinta Jangan Dijadikan Kebutuhan

Bagi kamu yang masih berumur dibawah 20 tahun, apalagi kalau masih SMA atau SMP, jangan terlalu menjadikan cinta sebagai kebutuhan. Masih banyak yang lebih penting dari itu. Terutama masalah pendidikan dan karir. Apa jadinya jika kamu putus sekolah demi kawin muda sementara kamu pengangguran? Makanya kalau pacaran waktu masih sekolah itu hanya sebagai “hiburan pengisi hati” aja. Wajar jika putus nyambung karena masih labil. Setelah usia 20 tahun pun kamu masih punya waktu 5 tahun (untuk cowok) atau 2 tahun (untuk cewek) lagi untuk mencari cinta sejati.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment