Punya Pacar Boleh, Tapi Inget Sahabat Juga Donk

loading...

Punya Pacar Boleh, Tapi Inget Sahabat Juga DonkCiee yang baru punya pacar langsung lupa segalanya. Bahkan sahabat yang selama ini jadi “mak comblang”nya dilupain begitu saja. Atau setelah kasi PJ (Pajak Jadian) ke sahabat langsung ditinggalin. Banyak sekali orang yang berkhianat seperti itu kepada sahabatnya. Padahal sahabat jauh lebih penting daripada pacar karena persahabatan jauh lebih langgeng daripada hanya sekedar pacaran yang mungkin hanya bertahan selama beberapa bulan.

Baca juga: Jadikan Dia Sahabat Bukan Pacar

Terkadang kita terlalu sayang sama pacar. Atau kita rela meninggalkan semua orang yang kita sayangi hanya demi menunjukkan cintanya. Sebenarnya bukan begitu cara menunjukan cinta yang baik dan benar. Dia tidak bakalan menganggap kamu selingkuh hanya gara-gara jalan-jalan sama sahabat. Walaupun sahabat kamu itu adalah lawan jenis kamu.

Baca juga: 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari

Yang terpenting untuk dimiliki dalam sebuah hubungan cinta adalah kepercayaan. Kepercayaan jauh lebih penting dari kesetiaan karena dari kepercayaan lah kesetiaan datang. Jangan sampai baru deket sama orang lawan jenis aja udah marah si dia. Gak enak banget bukan kalau punya pacar kayak gitu. Nah, bangunlah kepercayaan terlebih dahulu. Caranya adalah dengan memperkenalkan dia pada sahabatmu. Jadi, dia tahu dengan siapa kamu selalu pergi dan dia juga bisa mengawasimu lewat sahabatmu.

Baca juga: 5 Akibat Jika Kita Mencintai Sahabat

Jika kita meninggalkan sahabat, maka sahabatmu akan membencimu. Kamu akan benar-benar kesepian ketika kamu putus dengan pacar. Sahabatmu tidak akan mau mendekatimu karena kamu telah menyakiti hatinya. Sahabat itu adalah orang yang selalu setia menemanimu meskipun ia sudah punya pacar atau kekasih. Pacar dan sahabat itu sebenarnya sama saja. Hanya saja pacar itu lebih mempunyai “hak eksklusif” yaitu berduaan dan bermesraan denganmu. Sisanya sama saja, kita bisa mengobrol dan bercanda dengannya layaknya dengan seorang sahabat.

Baca juga: 10 Hal yang Harus di Hindari Ketika Sudah Akrab Sama Cewek

Sahabat adalah teman sejati yang akan selalu menematimu sampai kapanpun. Selama tidak ada pengkhianatan, hubungan persahabatan akan tetap abadi. Seimbangkan waktu dengan sahabat dan pacar. Niscaya hidupmu akan lebih tenang dan damai tanpa ada permasalahan.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment