6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Ketemu Mantan

loading...

Saat bertemu mantan adalah saat yang paling bikin deg-degan. Apalagi kalau kamu baru saja putus sama dia. Berbagai perasaan pun muncul. Entah itu marah, sedih, kangen, malu, atau apalah itu. Tentu saja ada beberapa hal yang tidak boleh kita lakukan saat ketemu mantan supaya tidak terjadi masalah. Terutama soal upaya move on yang terancam gagal hanya gara-gara ketemu mantan atau bertengkar di muka umum saking marahnya. Apa aja sih? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari

6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Ketemu Mantan

1. Cuek

Ketika tidak sengaja bertemu dengannya di sebuah restoran atau pusat perbelanjaan, biasanya kita akan bersikap cuek padanya seperti pura-pura tidak kenal, memalingkan muka, dan bersikap tegang. Bukannya membuat si dia patah hati karena tidak diperhatikan lagi, sikap itu justru membuat dia mengira bahwa kamu belum bisa move on. Tunjukanlah sikap profesional dengan cara menyapanya sebentar seolah menyapa orang yang kamu kenal. Dengan begitu, kamu terlihat baik-baik saja setelah putus. Walaupun masih ada rasa yang tersisa di hati, cieee :p

ketemu mantan

2. Marah

Masa lalu adalah masa lalu. Jika sudah putus, berarti selesai sudah semua masalahmu dengannya karena tidak ada gunanya lagi membahas masalah tersebut. Jangan sampai ketika kamu ketemu mantan, emosi kamu langsung memuncak dan langsung memarahinya di muka umum. Itu akan sangat memalukan. Sebaiknya cukup tanyakan “apa kabar?” saja.

3. Terlalu Lama Ngobrol

Jangan terlalu nekat untuk mengobrol terlalu lama dengannya. Apalagi jika kamu baru saja putus dengannya. Karena banyak hal yang bisa terjadi seperti bertengkar atau tidak bisa move on. Mungkin bakal bagus kalau kalian jadi balikan, nah kalau tidak?

hal yang tidak boleh dilakukan saat bertemu mantan

4. Pamer Cowok/Cewek

Jangan memanas-manasi perasaannya dengan memamerkan cowok/cewek baru kamu dan memeluknya. Apalagi jika yang kamu ajak itu hanyalah teman biasa. Itu akan membuatnya semakin bersyukur bisa putus denganmu. Kenapa? Karena kamu akan dianggap playboy/playgirl dan itu sangat merusak imej kamu. Itu juga menunjukkan bahwa kamu masih belum bisa move on. Kenalkan saja dia misalnya “kenalin, ini Hedi” sesudah itu kamu harus langsung pergi. Sikap itu justru membuat si dia penasaran siapa sih si Hedi itu. Apa pacar barunya atau hanya teman.

6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Ketemu Mantan

5. Terjebak Nostalgia

Baca juga: Belajar Untuk Melupakan Dia

Ini yang paling penting, jangan sampai kamu terjebak nostalgia alias ingat kenangan masa lalu sama pacar, eh mantan. Hehe. Itu akan membuat kamu semakin sulit move on atau malah jadi nangis. Nah kalau ketahuan si dia gimana? Malu kan? Pikirkanlah hal-hal yang membuat kamu ingin putus dengannya, sehingga kamu semakin ingin melupakannya.

6. Penampilan Acak-Acakan

Baca juga: Cinta Sejati Selalu Berawal dari Ketidaksengajaan

Walaupun kamu bertemu dengan mantan, tetaplah jaga penampilanmu. Jangan sampai kamu terlihat berantakan. Maka dari itu, berusahalah untuk tampil rapi setiap saat. Karena selalu saja terjadi hal yang tidak terduga dalam hidup kamu. Usahakan untuk tampil cantik/tampan ketika akan berkunjung ke tempat yang dipastikan mantanmu bakal datang. Siapa tahu mantan kamu bakal nyesel putus denganmu atau siapa tahu kamu bakal bertemu dengan orang idaman.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment