5 Hal yang Membuat Cowok Susah untuk Melupakan

loading...

Terkadang cowok memang susah move on. Terutama mereka yang berprinsip bahwa pacar adalah segalanya dan mantannya itu adalah cewek terindah yang pernah ia miliki. Namun, ada saja cowok yang menutup perasaan sakitnya itu dengan bersikap profesional. Apa saja sih yang bikin cowok itu susah move on? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Belajar Untuk Melupakan Dia

5 Hal yang Membuat Cowok Susah untuk Melupakan

1. Sifat Pemalas

Sebagian cowok adalah pemalas. Mereka enggan melakukan suatu aktivitas dan cenderung lebih suka kumpul-kumpul bareng temannya. Saya sering melihat remaja cowok jaman sekarang lebih suka berkumpul untuk merokok, minum-minuman keras, atau hanya sekedar berkeliling dengan sepeda motornya. Bahkan beberapa dari mereka mempermainkan cewek untuk melampiaskan dirinya yang tidak bisa melupakan.

Baca juga: 5 Cara Move On dari Gebetan

Ada yang mengatakan bahwa cara terbaik untuk move on adalah dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif. Dengan melakukan kegiatan tersebut, otak cowok akan lebih fokus pada kegiatan tersebut. Jika misalnya di pikirannya terlintas ingatan mantan, maka dia akan bekerja lebih sibuk lagi.

2. Terlalu Sayang Pacar

Sayang sama pacar memang wajib, tapi jangan terlalu sayang banget. Ingatlah bahwa pacar itu ada “masa”nya: gak kenal, kenalan, akrab, tertarik, suka, pacaran, putus, dan kembali “gak kenal”. Sangat jarang ada pasangan yang langgeng pacaran dari SMA sampai menikah di usia yang ideal. Bahkan pernikahan pun sekarang seringkali tidak akan bertahan lama.

Baca juga: Cara Agar Kita Gak Ingat-Ingat Orang yang Kita Cintai

3. Tidak Punya Ketertarikan

Cowok yang tidak punya ketertarikan sama sekali cenderung sangat sayang pacar dan susah move on. Ketertarikan itu termasuk ketampanan, komunikasi, dan kemapanan. Jika dia tidak memiliki salah satu dari unsur ketertarikan tersebut, maka dia akan lebih susah “dikejar” cewek. Dia akan mencintai siapapun yang suka padanya dan seringkali susah move on.

Baca juga: Jika Cinta Anda Ditolak

4. Prinsip yang Kaku

Cowok yang punya prinsip yang tidak mau dirubah cenderung susah move on. Prinsip yang bikin susah move on itu seperti prinsip bahwa “cowok sempurna adalah cowok yang mencintai pacarnya sampai mati (walaupun udah putus)”, “dia adalah yang terbaik buatku”, “aku harus memilikinya”, dan “punya pacar adalah segalanya, jomblo adalah kaum tertindas”. Jika dia memiliki prinsip tersebut, dia akan semakin sulit untuk move on karena tidak mau menerima kenyataan yang harus mengubah prinsipnya tersebut.

Baca juga: 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari

5. Tidak Punya Teman

Tidak punya teman cewek (bukan girlfriend) merupakan salah satu alasan kenapa cowok susah move on. Penyebabnya adalah kurang bergaul atau di lingkungannya memang tidak ada cewek yang sebaya atau sedikit lebih muda darinya. Jadi, sekali dia punya pacar, dia akan menyayangi satu-satunya cewek yang ia kenal itu. Jika putus, dia akan merasa kesepian berat sehingga kesulitan untuk move on.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment