4 Cara Agar Tetap Fokus Belajar Saat Punya Gebetan

loading...

Sesungguhnya proses belajar kamu tidak terganggu sama sekali ketika punya gebetan. Mungkin terganggunya karena galau terus atau deg2an terus saat menunggu balasan SMS dari gebetan, yang tak kunjung dibalas (cieeh). Memang benar, saat kita jatuh cinta, produktivitas kita akan menurun termasuk belajar. Padahal kalau punya gebetan itu seharusnya membuat kita semakin semangat belajar supaya mendapatkan peringkat yang bergengsi. Berikut adalah cara agar tetap fokus belajar saat punya gebetan. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 10 Cara Belajar yang Baik dan Benar
175535016

1. Matikan Ponsel

Sumber utama masalah kenapa kita tidak bisa belajar dengan fokus adalah ponsel. Seringkali ada SMS masuk yang rupanya dari operator (PHP banget!), setelah itu kamu bakal tertarik untuk mengecek-ngecek jejaring sosial atau sekedar buka website hanya untuk melampiaskan kekesalanmu. Maka dari itu, matikan ponselmu dan jauhkanlah dari jangkauan tanganmu.

2. Tidak SMS Gebetan Saat Mau Belajar

Jangan SMS gebetanmu saat hendak belajar. Jika dia tidak membalasnya, secara psikologis kamu akan menunggu sambil memainkan ponselmu. Tidak mungkin kamu bakal fokus belajar ketika menunggu balasan dari sang gebetan. Walaupun pada akhirnya SMS kamu itu tak kunjung dibalas.

Baca juga: Cara SMS dengan Gebetan yang Baik dan Benar

3. Jangan Balas SMS Gebetan

Jika dia SMS kamu, sebaiknya kamu tidak membalasnya supaya tidak mengganggu konsentrasi belajar kamu. Namanya aja gebetan, tidak mungkin dia peduli apa kamu bakal balas atau tidak. Kecuali jika dia juga suka sama kamu.

4. Bilang Kalau Kamu Lagi Belajar

Ngaku aja sama gebetan kalau kamu lagi belajar. Justru itu membuat persepsi positif bagi gebetan. Dia akan mengira bahwa kamu itu adalah pekerja keras dan rajin belajar. Mungkin saja dia bakal naksir kamu karena itu ;)


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment