1th Kebangkitan

loading...

2012-12-25_104903Hari ini (28-04-2013) adalah perayaan satu tahun kebangkitan HdSBlog. Hari ini kami hitung saat kami telah membuat strategi baru untuk blog ini setelah ujian nasional SMP. Perayaan ini disertai dengan beberapa ‘ritual’ seperti tidak membuat artikel maupun mengurus blog selama satu minggu sebelum hari kebangkitan dan kami harus mengganti strategi kami dengan yang baru.

Hari ini kami sebut sebagai hari kebangkitan karena pada hari inilah awal dari peningkatan jumlah pengunjung harian dan popularitas HdSBlog hingga mencapai 10.000% daripada saat bulan april 2012. Pada saat itu, bulan April adalah bulan terburuk bagi HdSBlog karena sejak bulan Januari 2012 pengunjung HdSBlog mengalami penurunan sangat tajam dari 200 per hari hingga 50 per hari. Itulah yang memaksa kami untuk membuat strategi baru untuk meningkatkan pengunjung dan akan kami gunakan strategi tersebut setelah ujian nasional SMP. Cobalah lihat gambar berikut:

chart

Gambar di atas adalah statistik pengunjung blog kami dari pertama kali kami merancang blog ini sampai tanggal saat ini. Di bulan April 2013 terjadi penurunan karena bulan tersebut belum habis. Pada bulan Desember 2012 terjadi penurunan karena kami saat itu sedang gencar ikut lomba dan mempersiapkan ulangan umum semester 1 SMA. Bulan April 2012 terlihat tepat di bagian huruf ‘A’ pada bulan Agustus 2012. Pada saat itu memang terjadi penurunan yang sangat tajam, namun pada bulan Mei 2012 dan seterusnya, blog kami meningkat 50 kali lipat dari sebelumnya dan saat ini telah meningkat 100 kali lipat dari sebelumnya.

Selain itu, hari kebangkitan tidak hanya dirasakan oleh HdSBlog saja, tetapi juga oleh Hedi Sasrawan. Pada saat itu dia mendapat NEM yang sangat tinggi dan dapat diterima di seluruh sekolah negeri reguler. Bahkan NEM nya adalah NEM tertinggi ke-8 di SMP Negeri 5 Denpasar yang bahkan yang sering mendapat juara umum pun tidak mendapatkan NEM segitu. Kemudian dia mendapatkan SMA Negeri 3 Denpasar yang merupakan sekolah favorit yang untuk mendapatkannya harus melalui tes TPA. Setelah itu, dia juga mendapatkan rangking 5 di kelasnya, X-7. Saat ini dia telah menjadi populer di kelasnya dan dia telah mendapatkan pacar dan juga sahabat terbaik yang langgeng sampai sekarang.

Kami berharap, semoga di tahun ini pengunjung HdSBlog meningkat lagi 100 kali lipat dari saat ini dan kami juga sangat berharap bisa mendapatkan pemasukan dari kerja keras kami. Namun, tujuan utama kami adalah memberikan informasi dan pengetahuan yang lengkap dengan siapapun secara gratis karena itu adalah salah satu bentuk amal yang baik.

Tetap Semangat!

loading...

No comments:

Post a Comment