Cara Move On dari Gebetan yang Sekelas

loading...

Cara Move On dari Gebetan yang SekelasKita bisa menyukai siapa saja. Teman, sahabat, dan bahkan teman sekelas kita sendiri. Mengapa orang bisa mencari gebetan atau menyukai orang yang sekelas (satu kelas) dengannya? Itu karena teman sekelasnya itulah orang yang paling sering dilihat setiap hari. Ketika dia melihat cewek cantik atau cowok ganteng di kelasnya apalagi orang itu cukup dekat dan akrab dengannya, pastilah menjadi suka. Nah, masalahnya adalah bagaimana cara move on dari gebetan yang sekelas. Memang sedikit sulit karena dia sekelas, setap hari terlihat, jadi susah untuk dilupakan. Nah, bagaimana cara move on dari gebetan sekelas? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Direktori > Urusan Pribadi > Cinta > Move On > Cara Move On dari Gebetan yang Sekelas

(Selengkapnya baca artikel tentang Cara Move On yang Baik dan Benar)

Melupakan gebetan yang sekelas dengan kita itu memang sulit. Namanya aja gebetan yang artinya orang yang kita suka. Maka selama kita sering bertemu dengannya, kita akan tetap suka dengannya. Ketahulilah bahwa menyukai gebetan satu kelas (‘cinlok: cinta lokasi’ istilahnya) itu sangatlah berbahaya. Karena saat kita mencintai seseorang, kita pasti rentan mempunyai perasaan cemburu ketika dia sedang ngobrol bahkan duduk dekat teman yang sejenis kelamin dengan kita. Kita tidak bisa menolak kenyataan tersebut karena sekelas dan sering dilihat. Sebaiknya cegah dengan tidak menyukai teman yang satu sekolah apalagi satu kelas dengan kita.

(Selengkapnya baca artikel tentang 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari)

Lebih baik kita menyukai orang yang di luar kelas atau kita bisa menyukai adik kelas / kakak kelas kita. Tentunya adik kelas itu lebih lucu dan lebih menarik (untuk cowok) dibandingkan teman yang sekelas dengan kita. Tentunya juga kakak kelas itu lebih bijaksana dan lebih tampan (untuk cewek) dibandingkan teman yang sekelas dengan kita. Soal mencari gebetan di luar sekolah atau di luar kelas itu gampang sekali. Sekarang melalui media sosial, kita bisa mencari dan menghubunginya kapan saja dan dimana saja (selama masih mempunyai etika). Ada Facebook, Twitter, BBM, SMS, Line, WhatsApp, dll. Tidak mungkin orang sampai sebegitu ‘katrok’nya tidak memiliki salah satu akun jejaring sosial yang sangat populer itu.

(Selengkapnya baca artikel tentang Bagaimana Cara Mencari Gebetan yang Baik dan Bagaimana Supaya Gebetan Suka Sama Kita)

Memang cinta pada pandangan pertama itu sangat menyenangkan dan sangat membahagiakan. Apalagi dengan teman sekelas yang notabene sangat dekat dengan kita. Namun, berhati-hatilah ketika dia mulai bosan dengan Anda, dia pasti akan menjauhi Anda dan Anda akan sakit hati sendiri. Bahaya lho kalau kita sakit hati sendiri di hampir setiap hari. Anda bisa terkena berbagai penyakit yang terkait dengan jantung, mental, dan psikologi. Bahkan prestasi Anda akan menurun.

(Selengkapnya baca artikel tentang Belajar dengan Hati, Ketika Hati Selalu Galau)

Nah, kalau semua itu sudah terlanjur terjadi gimana? Sangat sulit memang untuk move on dari gebetan yang sekelas. Satu-satunya cara yang paling ampuh adalah pindah kelas atau pindah sekolah. Tapi itu sangat memalukan karena Anda pindah sekolah hanya karena tidak bisa move on dari gebetan satu kelas Anda. Saat yang terbaik untuk move on adalah saat tamat sekolah. Ketika kita memilih sekolah lanjutan, sebaiknya Anda tidak memilih sekolah yang sama dengan pilihan gebetan Anda. Itu untuk mencegah supaya Anda tidak satu kelas lagi dengannya. Mungkin untuk itulah sekolah menengah itu dibagi menjadi dua: SMP dan SMA. Mungkin karena supaya kita bisa cepat move on ketika sudah tamat SMP.

(Selengkapnya baca artikel tentang Belajar Untuk Melupakan Dia)

SMP memang jamannya ababil (ABG labil). Makanya, hal yang mungkin dialami oleh sebagian dari Anda itu adalah hal yang wajar dialami. SMP itu penuh dengan cinta pertama, persaingan meraih prestasi (jarang terjadi), merebut ketenaran di dalam kelas, iri dengan OSIS, dll. Namun saya menjamin semua itu tidak akan terjadi saat Anda menginjak SMA nanti. Bersabarlah. Move on…

Artikel bermanfaat lainnya:

  1. Mario Teguh Golden Ways: SUMO: Susah Move On

  2. Mario Teguh Golden Ways: Move On

  3. Mencintai tak harus Memiliki, tapi harus Akrab!

  4. Menjadikan Kegagalan Cinta Sebagai Pelajaran

  5. 5 Cara Ampuh Menghilangkan Galau


Semoga bermanfaat,

Tetap Semangat! | Tips Cinta

loading...

25 comments:

  1. bermanfaat bgt bro!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjirrrr itu gua banget-_-gua susah banget move on dari gebetan yg sekelas

      Delete
  2. Givie giisel polepelJune 20, 2013 at 5:55 PM

    cemungutt :D

    ReplyDelete
  3. haha bisa di coba (y)

    ReplyDelete
  4. hahah... cukup lucu guys...
    tapi memang bener suh sarannya..!!!

    ReplyDelete
  5. hiks....hiks.....hiks..... :'(

    ReplyDelete
  6. Anu mas, link pd kalimat selengkapnya tdk bisa dibuka di hp. Baru putus cinta neh tolongin yah.......... (hujan air mata)

    ReplyDelete
  7. thanks buat tips'a,..
    tp kenapa sih move on itu susah banget dilakuin ..

    ReplyDelete
  8. Anjirrrr gua banget-_-gua susah move on dari gebetan yg sekelas

    ReplyDelete
  9. gw masih kelas 1 tapi katanya kelas 2 tetap itu orang2nya. jdi gw harus nunggu setahun lg dong? makin patah hati dah

    ReplyDelete
  10. this is what i have to do !
    fighting!! :D

    ReplyDelete
  11. move on emang susah banget dilakukan. sedikit banyak artikelnya membantu thanks yaa... jangan lupa mampir ke http://elinurlaili21.blogspot.com/2014/06/bukanpuisi-artikel-moveon.html

    ReplyDelete
  12. kalo gw punya sobat cowok sekelas dr klas 10 skrg gw udh kls 12 tp krna dia jtuh cinta sm cewek satu klas sm gw dn dia, dia jd mutusin keakraban antara gw sm dia. smjk suka sm tu cewek dia gk lg ketawa, ngobrol bhkn nyapa. kita sllu diem2an dkelas mskipun dpt giliran skelompok. ni gmna ya cranya gw ngatasin skit hti gw krna dia khianatin ptmenan yg udh kita jalin sjk lama? tp lucunya dia cma jauhin gw aja.

    ReplyDelete
  13. bermanfaat bangeet :'DD

    ReplyDelete
  14. mas kok ga bs dibuka yg cara move on dari gebetan yg sekelas ?

    ReplyDelete
  15. Hiks 😥. Gua Munggu 3 tahun lagi supaya bisa Moveon ...nasibbb Gue suka MA teman kampus,sekelas lagi!

    ReplyDelete
  16. Susah emang kalo udah suka ke gebetan eh gebetan suka sama yang lain. apalagi kalo kayak diatas, yang gue alami sekarang.

    ReplyDelete