Agar Topik Pembicaraan Tidak Garing

Agar Topik Pembicaraan Tidak GaringSeringkali di saat kita bergaul dengan teman/gebetan/pacar kita, kita mempunyai topik pembicaraan yang garing sehingga membosankan. Itulah mengapa gebetan kita menjauhi kita karena tidak ada hal yang bisa dibicarakan lagi. Nah, untuk itu kita perlu tahu bagaimana cara supaya topik pembicaraan tidak garing. Bagaimana caranya? Langsung saja kita simak selengkapnya:

Arti kata garing yaitu sudah tidak seru lagi. Untuk itu, agar topik pembicaraan tidak garing, kita tidak perlu membicarakan hal yang sudah tidak seru lagi dibicarakan alias yang sudah dibicarakan. Topik pembicaraan yang seperti itulah yang disebut garing.

Usahakan jangan sampai pembicaraan Anda tidak terpotong di tengah jalan karena lupa atau tidak bisa menyusun kata-kata. Misalnya, ketika Anda sedang seru menceritakan pengalaman lucu Anda, tiba-tiba Anda lupa dengan apa yang Anda bicarakan sehingga Anda tiba-tiba berhenti berbicara. Hal itu tentu saja membuat yang mendengar pembicaraan Anda menjadi bingung dan tertawa karena garing.

Cobalah untuk jangan tertawa di saat berbicara. Cobalah Anda melihat para komiker di stand up comedy, mereka terlihat berusaha sekali untuk tidak tertawa di saat membicarakan leluconnya. Mengapa begitu, karena jika kita tertawa, maka kita akan kehilangan konsentrasi dan bisa saja membuat apa yang Anda bicarakan itu menjadi putus di tengah jalan (lihat paragraf sebelumnya). Selain itu, ada beberapa orang iseng yang sengaja tidak tertawa di saat Anda tertawa sehingga terkesan lucu dan garing.

Jika pembicaraan Anda lebih banyak garing. Maka yang harus Anda lakukan adalah diam. Cukup mendengar pembicaraan orang lain saja dan bicaralah seperlunya. Itu dilakukan supaya Anda tidak terlihat seperti orang aneh yang tertawa sendiri. Memang, ada beberapa orang tertentu yang tidak memiliki kemampuan berbicara yang membuat orang tertarik. Toh lebih baik sedikit bicara tetapi banyak kerja.

Artikel bermanfaat lainnya:

  1. SMS yang Tidak Membosankan

  2. Cara Berkomunikasi yang Baik dan Benar

  3. 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari

  4. Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?

  5. Pentingnya Memiliki Banyak Teman


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Materi Pelajaran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...