Jika Kita Mencintai Seseorang

loading...
Direktori > Urusan Pribadi > Cinta > Mencari Gebetan > Jika Kita Mencintai Seseorang

ketika anda mencintai seseorang, anda harus berani. Salah satunya adalah berani mengungkapkan cinta kita kepadanyaHidup ini tidak akan lepas dari yang namanya cinta. Ya, cinta adalah suatu perasaan sayang saat dekat dan kangen saat jauh. Cinta itu tidak memandang apakah orang yang anda cintai itu cantik/tampan, kaya, terkenal, atau sebaliknya. Bisa saja kita mencintai seseorang yang sederhana yang tidak memiliki kelebihan dimata orang lain. Tapi bagi kita, orang yang kita cintai itu bagaikan sosok malaikat nyata yang diturunkan oleh Tuhan ke bumi. Cinta itu pemotivasi utama dalam hidup. Cinta itu wajar karena setiap orang mengalaminya. Tapi, jika anda baru mencintai seseorang. Pasti pertanyaan paling pertama muncul adalah, "apa yaa yang harus aku lakukan ketika aku mencintai seseorang?". Saya akan mencoba mengungkap tipsnya berdasarkan pengalaman saya dalam bercinta walau terus gagal. Tapi saya jadi semakin banyak belajar tentang hal ini. Baiklah, langsung saja kita simak selengkapnya.....

saat kita mencintainya, kita akan merasa sangat nyaman dan deg2an juga bahagia ketika duduk berdampingan dengan si Dya walaupun agak berjauhanAwal dari memiliki rasa cinta kepada seseorang adalah suatu hal yang membahagiakan dan sangat seru. Terkadang hati kita akan deg2an saat kita dekat dengan si Dya -'si Dya' berarti orang yang anda cintai- dan terkadang kita ikut merasa sedih saat si Dya sedih, bahagia disaat si Dya bahagia, tersenyum melihat si Dya tertawa dengan lucunya, dan merasa malu jika kita tidak bisa membuat si Dya bangga. Saya pun juga demikian. Tapi hal yang saya sesali adalah ketidakmampuan saya untuk membuat si Dya bangga dengan hasil kerja keras saya dan ketidakberanian saya untuk mengungkapkan isi hati kita kepadanya. Saya sempat meratap dan akhirnya saya terus berbuat salah. Sampai pada akhirnya saya sangat menyesal, tapi penyesalan itu tiada gunanya. Aku harus bangkit. Tetap Semangat!

Cinta itu tidak memandang apakah orang yang anda cintai itu cantik/tampan, kaya, terkenal, atau sebaliknya. Bisa saja kita mencintai seseorang yang sederhana yang tidak memiliki kelebihan dimata orang lain. Tapi bagi kita, orang yang kita cintai itu bagaikan sosok malaikat nyata yang diturunkan oleh Tuhan ke bumi.

saat kita memiliki rasa cinta kepada seseorang. Wajarlah jika kita memiliki rasa curiga. Tapi sebaiknya tidak berlebihan yaa...Menurut pengalaman saya dan semua yang telah saya pelajari selama ini. Saya sangat menyarankan saya sendiri juga anda untuk lebih bersabar. Sekarang saya percaya bahwa kebahagiaan akan terulang kembali jika kita bersabar tapi tetap berusaha. Saya dulu memiliki sifat curiga dan mudah cemburu. Saya tahu ternyata itu salah dan sekarang saya akan memperbaikinya.

Jika kita mencintai seseorang. Berarti kita tidak hanya harus siap menghadapi kebahagiaan, tetapi juga kita harus siap menghadapi kemungkinan buruk yang terkadang menyakitkan. Kemungkinan buruk yang membuat kita jadi berfikir negatif. Dan saya baru menyadari ternyata pikiran negatif tidak hanya membuat kita semakin jauh dengan si Dya, tetapi juga dengan sahabat kita. Karena terkadang kita bisa saja menyalahkan sahabat kita. Sehingga kita jadi semakin merasa tersisih dari pergaulan.

jika kita mencintai seseorang. Berarti kita tidak hanya harus siap menghadapi kebahagiaan, tetapi juga kita harus siap menghadapi kemungkinan buruk yang terkadang menyakitkan.

cinta itu bisa dijadikan motivasi utama untuk hidup lebih bersemangat agar si Dya bangga dengan kitaCinta itu sesungguhnya merupakan penyemangat hidup kita. Bukan penghancur hidup kita walaupun kita merasa tersakiti oleh si Dya. Kita seharusnya menjadi lebih bersemangat untuk membuat si Dya bangga akan hasil kerja keras kita. Dan kita seharusnya lebih bersemangat lagi jika kita merasa tersaingi dengan orang lain yang mungkin mencintai si Dya atau mungkin dicintai si Dya. Karena langkah selanjutnya adalah kita harus lebih bersemangat untuk membuktikan kepada si Dya bahwa anda jauh lebih baik daripada orang lain yang bersaing dengan anda. Itu bukan berarti anda harus sibuk sombong saat anda berhasil, tetapi anda harus sibuk membuat si Dya secara tidak langsung menyadari bahwa anda sangat hebat. Yaitu dengan cara Tetap Semangat! untuk terus bekerja keras sampai si Dya dengan sendirinya menyadari bahwa anda itu sesungguhnya sangat hebat. Anda bisa memulainya dengan belajar lebih giat supaya mendapatkan juara kelas atau bahkan juara umum. Itu akan membuat semua orang bangga, termasuk si Dya. Jadi, dengan itu kita telah berusaha untuk memantaskan diri untuk dimilikinya.

Cinta itu sesungguhnya merupakan penyemangat hidup kita. Bukan penghancur hidup kita walaupun kita merasa tersakiti oleh si Dya.

jangan jadikan rasa cemburu anda sebagai penghancur semangat anda, justru jadikan itu sebagai pemotivasi anda untuk terus berusahaRasa cemburu itu pertanda bahwa cinta harus memiliki. Saya pernah merasa cemburu. Tetapi cara cemburu saya yang salah malah membuat si Dya semakin menjauhi saya. Lantas, bagaimana cara cemburu yang benar? Rasa cemburu itu wajar dialami oleh setiap orang yang bercinta disaat orang itu merasa kalah saing dengan orang lain. Ketika kita merasa kalah, kita sebaiknya jangan merasa gagal atau merendah karena kita mungkin hanya kalah di hari ini. Ingat, hidup kita bagaikan roda yang berputar. Terkadang kita berada di puncak, terkadang pula kita berada di dasar. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan berusaha memperpendek durasi kita saat di dasar dan memperpanjang durasi kita saat di puncak. Rasa cemburu mengingatkan kita bahwa kita sedang berada di dasar roda. Maka untuk memperpendek durasinya adalah dengan tidak mau kalah dengan orang lain. Ketika si Dya kumpul-kumpul bersama temannya yang berlawanan jenis dengannya, kita tidak mau kalah. Kita ikut kumpul-kumpul disana dan buat suasana yang menyenangkan disana. Walaupun sedikit menyakitkan, tapi setidaknya kita telah berusaha untuk dekat dengan si Dya dan memperbesar peluang untuk kembali ke posisi puncak.

cemburu itu wajar dialami oleh setiap orang yang bercinta disaat orang itu merasa kalah saing dengan orang lain.

mencintai itu harus cerdas. Seperti saat si Dya ulang tahun, kita berikan si Dya hadiah ulang tahun yang si Dya suka. Tentunya sesuai kemampuan kitaMencintai itu harus cerdas. Anda harus cerdas mengambil setiap peluang yang ada walaupun sedikit sekali. Seperti saat Valentine kita memberikannya coklat, saat ulang tahunnya kita kasi si Dya hadiah yang si Dya inginkan, atau mengajaknya mengobrol santai saat kita tidak sengaja sedang duduk berdampingan dengan si Dya tapi tetap dengan topik yang si Dya suka walaupun kita kurang menyukainya. Saya dulu memiliki banyak keberuntungan bisa duduk dekat dengan si Dya bahkan saya pernah duduk sebangku dengannya selama 4 bulan. Tapi saya tidak pernah menggunakan keberuntungan itu dengan maksimal. Saya sangat menyesal. Tapi setidaknya ada satu keberuntungan saya untuk bisa ngomong secara langsung dengannya. Yaitu saat hari ulang tahunnya yang jatuh tanggal 28 April 2012 kemarin. Saya manfaatkan keberuntungan itu sebaik mungkin dan akhirnya sukses sesuai rencana. Si Dya akhirnya mengucapkan dengan perasaan senang kepada saya, "makasi". Saya sangat senang. Ternyata dalam kegagalan, masih ada peluang untuk sukses. Tapi karena peluang itu terlalu kecil kemungkinan berhasilnya, banyak dari kita seringkali meremehkannya dan membuat kegagalan kita terus berlanjut.

Saya dulu memiliki banyak keberuntungan bisa duduk dekat dengan si Dya bahkan saya pernah duduk sebangku dengannya selama 4 bulan.

keberanian untuk dekat dengannya. Adalah hal yang penting untuk memudahkan anda untuk mendapatkannyaBeranilah! Walau si Dya sifatnya pemalu, tetapi setidaknya kita tidak pemalu. Tapi, kata berani disini bermakna positif. Salah satunya adalah berani mengungkapkan perasaan cinta kita kepada si Dya. Tentunya setelah kita tahu situasinya. Kita sebaiknya tidak mengatakan perasaan kita kepadanya disaat hatinya sedang gundah, sedih, atau sedang tidak akrab dengan kita. Itu akan membuat pikirannya galau dan langsung menolak kita. Akhirnya jarak kita dengan si Dya semakin jauh. Buat hatinya ceria dulu dan belum tentu si Dya benar-benar menolak kita. Pasti ada alasan tertentu yang membuat kita ditolak. Seperti saat hatinya galau atau sedang pusing memikirkan tugas. Selain berani mengungkapkan perasaan kita, kita juga harus berani menceritakan semua yang kita alami selama bercinta kepada seseorang yang lain dan yang terbaik adalah orangtua dan sahabat yang benar-benar mengerti kita. Itu adalah cara terbaik untuk melepas unek-unek yang kita miliki daripada mensharenya di jejaring sosial(itu sempat saya sesali juga).

Beranilah! Walau si Dya sifatnya pemalu, tetapi setidaknya kita tidak pemalu.

Itu saja yang saya mampu berikan kepada anda. Apa anda punya tambahan/komentar? Silakan tulis di kotak komentar dibawah ini atau ke email saya di hedisasrawan@yahoo.co.id . Saya bisa memberi saran langsung kepada anda dan saya bisa menjaga rahasia anda. Terima kasih.
Tetap Semangat!

tetap kunjungi hedisasrawan.blogspot.com yaa

loading...

10 comments:

  1. HIDUP ADALAH MEMBAGI MEMBERI DAN APAPUN HASILNYA KITA MENERIMA.KITA DITAKDIRKAN PEMENANG DAN MEMBAWA TUGAS DAN WEWENANG KEPERCAYAAN SANG MAHA PENCIPTA APAPUN YG KITA PERBUAT DAN LAKUKAN HASILNYA TANGGUNG JAWAB KITA KEPADA SANG KHOLIK YANG MEMBERIKAN KEPERCAYAAN KEPADA KITA LAHIR DIMUKA BUMI INI UNTUK MEMBAGI MEMBERI BAGI SEELURUH MAHLUK CIPTAANNYA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali :)
      Makasii atas tambahannya :)

      Delete
  2. enak sekali kau bro, bisa duduk dengan DIA selama itu, saya saja tidak sampai sebulan, keburu UN sih...
    tapi, itu adalah moment terindah bersama DIA..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. walau begitu, saya masih sangat menginginkan momen itu terulang kembali. Tapi sekarang sudah tidak lagi karena saya sudah memiliki pacar yang setia :)

      sabar yaa :)
      #TetapSemangat!

      Delete
  3. alhaulillah kalian orang yang beruntung sy 3 tahun 1 kelas terus tp tdk pernah duduk 1 bangku :D dan sekarang hubungan kami masih berlanjut sampai sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalian msih senang cinta kalian tk trhlang tk sprti cintaku,trhlng bnyak mslah,semua keluarga mnghlng cintaku,agar aq bisa pisah dngn cowok aq,skrng ini aq hrs ngapain tlong bantu aq ya,

      Delete
  4. saya bukan hanya satu bangku bersama dia... tapi 1 tahun sekelas dengan dia... tapi sekarang udah putus...:( 3 taun pacaran, ga menjamin dia jodoh aku.

    ReplyDelete
  5. menyakitakn ketika mencintai wanita tapi tak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan.

    ReplyDelete
  6. curhat dikit nih min ,gagapa ya :" ,dulu pernah punya pacar ,dia gamers ya tau lah klo pcrn sma gamers itu gmna ,pasti harus pnya kesabaran yg tinggi ,harus rela waktu nya di bagi 2 sama game (malah banyakan waktu main game dripda wktu sma aku) lama lama sih udh terbiasa sama sifat dia itu ,awalnya semua berjalan lancar aja ,pas dia pulang ke manado eh hampir sebulan ga ada kabar ,pas pulang ke kalimantan eh di wallpaper hp nya udh ada foto cewe lain ,udh di sabarin min tapi yg di sabarin ga tau diri ,akhir nya ta putusin ,ga rela sih tapi mau gmna lagi aku ngerasa cuman di jadiin tempat mainan doang ,mana bullshit nya menjadi2 pas di tanyain ''kam syg ga sma aku". lagi-lagi nih min ,pas aku udh mau move on (hampir berhasil) tiba2 dia dtng lagi nanya kabar lh sok perhatian lah (jadi luntur dah move on nya T_T).akhirnya abis putus dri dia skrng aku ga minat pcrn lagi (untuk sementara sampe luka di hati sembuh dlu). hiks hiks hiks T_T

    ReplyDelete
  7. Sama donk kaya q,q 1 th du''k breng dia tpi syank x dia dah puny cwek trus q cba cri yg pas eh malah tmen crhat q nembak dia . smenjak wktu tu q nyesel npa q gx ungkapn perasaan q.....

    ReplyDelete